Mentan Absen, Sidang Dugaan Kartel Bawang Putih Ditunda

Kompas.com - 23/09/2013, 14:42 WIB
Menteri Pertanian Suswono KOMPAS.COM/Sandro GatraMenteri Pertanian Suswono
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Sidang pemeriksaan lanjutan perkara No.5/KPPU-I/2013 tentang dugaan kartel terkait Importasi Bawang Putih oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), ditunda. Pasalnya, salah satu saksi penting yaknii  Menteri Pertanian Suswono tidak bisa hadir karena tengah menemani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah acara.

Komisioner KPPU, Sukarmi, kehadiran Suswono dalam persidangan ini penting.  "Secara kebijakan, dalam sidang ini, harus ada pendampingan dan kebijakan RIPH (rekomendasi impor produk hortikultura ) harus dijelaskan oleh yang bersangkutan," kata Sukarmi selaku ketua sidang, di gedung KPPU, pada Senin (23/9/2013)

Suswono sendiri telah menunjuk Kepala Biro Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pertanian, Suharyanto, sebagai perwakilan dirinya dalam sidang ini. "Jadi harus ada ahli, yaitu Menteri Pertanian, Suswono, dalam persidangan. (Karena tidak hadir) Sehingga sidang ini ditunda," lanjutnya.

Pihak investigator meminta majelis untuk memanggil ulang politisi PKS tersebut. Menurut mereka, Suswono harus mengklarifikasi kasus dugaan kartel bawang putih ini.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X