November, Penawaran Bank Mutiara Kembali Dibuka

Kompas.com - 23/09/2013, 21:11 WIB
Bank Mutiara images.kontan.co.id Bank Mutiara
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza Adityaswara mengatakan, penawaran atas Bank Mutiara akan kembali dibuka November mendatang.

"Rencananya November 2013 sampai November 2014," kata Mirza di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Terkait gagalnya kedua investor yang mengajukan rencana pembelian Bank Mutiara awal tahun ini, Mirza mengatakan, sebenarnya mereka merupakan yang terbaik dibandingkan investor-investor lain yang mengajukan rencana serupa. "Dua investor yang masuk kemarin lebih bagus daripada yang masuk sebelumnya, tahun 2011 atau 2012," ujar Mirza.

Keduanya, kata Mirza, sebenarnya telah memenuhi persyaratan. Mereka dinilai baik karena mengajukan proposal yang telah mencantumkan antara lain portofolio dan target keuangan jika terpilih menjadi pembeli Bank Mutiara.

"Dari sisi persyaratan awal mereka memenuhi persyaratan, dari laporan keuangan dan lainnya. Sayangnya ketika diminta melakukan penawaran awal mereka tidak merespons," ungkap Mirza.

Meskipun demikian, Mirza tidak mengetahui secara pasti alasan kedua investor tersebut tidak melakukan penawaran awal. "Tidak tahu, karena dua inveator itu tidak menyampaikan harga penawaran awal. Mungkin saja harganya tidak setuju," kata Mirza.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.