Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertekan Aksi Jual Asing, IHSG Tenggelam Memerah di Sesi I

Kompas.com - 24/09/2013, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) semakin dalam tenggelam di zona merah pada penutupan perdagangan sesi I siang ini, Selasa (24/9/2013), meskipun indeks sempat berada di zona hijau.

IHSG melemah 41,25 poin atau 0,9 persen di posisi 4.521,6. Indeks tidak mampu menguat lantaran tertekan aksi jual oleh asing. Indeks sebenarnya sempat menguat dan memasuki zona hijau pada awal perdagangan dan berada di posisi tertinggi 4.574,57. Namun hal itu tidak berlangsung lama, setelah indeks meluncur ke bawah dan kembali melemah.

Terdapat 70 saham yang harganya naik, 164 saham turun dan 78 saham tidak bergerak. Volume perdagangan pada sesi I siang ini mencapai 2,63 miliar lot saham senilai Rp2,45 triliun.

Seluruh indeks sektoral melemah pada sesi perdagangan siang hari ini, di mana saham-saham yang masuk dalam industri dasar memimpin pelemahan sebesar 2,42 persen.

Hampir seluruh bursa di kawasan Asia Pasifik melemah, karena mengekor Wall Street yang dibuka memerah pada penutupan perdagangan dini hari tadi. Hal ini lantaran munculnya ketidakkompakan di antara pejabat bank sentral AS itu terkait pemangkasan stimulus ekonomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com