Kompas.com - 24/09/2013, 14:21 WIB
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com -PT First Media Tbk (KBLV) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini Selasa (24/9/2013) di Hotel Aryaduta. Dalam RUPSLB diumumkan,  Presiden Direkur KBLV, Irwan Djaja mengundurkan diri dan belum ditentukan penggantinya.

"Dalam hasil RUPSLB telah disepakati menggantikan Irwan Djaja sebagai Presiden Direkur. Pergantian akan ditentukan kemudian," ujar Harianda Noerlan, Direktur Tidak Terafiliasi KBLV kepada wartawan.

Dia juga mengumumkan perseroan juga mengganti Peter Frans Gontha, Presiden Komisaris KBLV yang akan digantikan oleh Theo Leo Sambuaga. Sebelumnya Theo juga menempati kursi Komisaris.

Harianda tidak menjelaskan apa yang alasan terkait pengunduran diri keduanya. "Tidak tahu penyebabnya. Tapi mungkin kalau Pak Irwan karena ada penugasan lain," ujarnya.

Dicky Setiadi Moechtar, Direktur KBLV menjelaskan pergantian Presdir karena Irwan Djaja mengundurkan diri. "Saya belum mendengar alasan mundur dari Pak Irwan. Posisi Presdir akan ditentukan sampai RUPS selanjutnya," jelas Dicky.

Sebelum pergantian, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan berdasarkan RUPS 25 April 2013 adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Peter Frans Gontha
Komisaris Independen: Didik J. Rachbini
Komisaris Independen: Rizal Ramli
Komisaris: Theo Leo Sambuaga
Komisaris: Markus Permadi

Presiden Direktur: Irwan Djaja
Direktur Tidak Terafiliasi: Harianda Noerlan
Direktur: Dicky Setiadi Moechtar
Direktur: Larry Ridwan
Direktur: Ali Chendra
Direktur: Johannes Tong
Direktur: Danrivanto Budhijanto

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Oginawa R Prayogo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.