Bumiputera Luncurkan Produk Asuransi Mikro

Kompas.com - 25/09/2013, 13:20 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTCOK.COMIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bumiputera meluncurkan asuransi mikro yang fokus pada masyarakat menengah ke bawah. Secara resmi, produk asuransi ini akan diluncurkan pada pertengahan Oktober mendatang.

Pjs Direktur Utama Bumiputera Fauzi Arfan, asuransi mikro (micro insurance) Bumiputera merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia golongan menengah ke bawah.

"Micro insurance Bumiputera sebagai jawaban atas kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia golongan menengah ke bawah," kata Fauzi dalam soft launching Micro Insurance Bumiputera di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Asuransi mikro Bumiputera ini merupakan sebuah produk yang sederhana dengan premi murah, uang pertanggungan standar, kemudahan pengurusab klaim, dan distribusi terjangkau. Hal ini didukung oleh 442 kantor cabang di seluruh Tanah Air dan telah online.

"Masuknya Bumiputera di segmen micro insurance saat ini merupakan penegasan atas produk micro insurance yang telah dimiliki oleh Bumiputera sebelumnya," ujar Fauzi.

Ia menjelaskan, dulu Bumiputera memiliki produk Asuransi Rakyat Indonesia (ASRI). Di lini bisnis asuransi jiwa Bumiputera memiliki produk Mitra Guru, dan melalui lini bisnis asuransi kumpulan terdapat produk IDAPERTABUN (Iuran Dana Peremajaan Tanaman Perkebunan) yang menyasar segmen perkebunan.

Bumiputera memang menyasar seluruh segmen pasar baik bawah, menengah hingga atas, masing-masing dengan produk yang spesifik. Untuk segmen menengah ke bawah, Bumiputera memiliki produk dengan manfaat yang memiliki premi terjangkau.

Sementara itu untuk segmen menengah ke atas, produk yang ditawarkan memiliki fleksibilitas premi, hingga hasil investasi yang variatif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X