Jasa Marga Raup Rp 1,6 Miliar Per Hari dari Tol Jagorawi

Kompas.com - 26/09/2013, 14:00 WIB
Ilustrasi jalan tol KOMPAS/ANTONY LEEIlustrasi jalan tol
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jasa Marga Tbk meraih pendapatan sehari Rp 1,6 miliar untuk ruas Tol Jagorawi, dan perseroan mengaku tidak rugi dengan angka pendapatan sebesar itu.

"Kami enggak rugi, tenang saja," ujar General Manager Jasa Marga cabang Jagorawi Hardjono Santoso, Kamis (26/9/2013).

Dengan pendapatan sebesar itu, Jasa Marga cabang Jagorawi pun optimistis dapat mencapai target Rp 549 miliar untuk ruas Tol Jagorawi sampai pada akhir tahun 2013. Hingga bulan Juli, pendapatan dari Tol Jagorawi mencapai Rp 306 miliar.

Hardjono menegaskan, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang telah ditetapkan pada awal tahun. Hal ini ditunjang dengan adanya kenaikan tarif tol mulai bulan Oktober mendatang. "Optimistis harus, kalau enggak ada naik tarif tol susah (mencapai target)," ujar Hardjono.

Untuk golongan 1, tarif Tol Jagorawi saat ini dipatok Rp 7.000 dan golongan 5 mencapai Rp 18.500. Jika dinaikkan tarifnya, pendapatan Tol Jagorawi akan naik 10 persen disesuaikan dengan inflasi. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X