Manulife Perkuat Segmen Asuransi Mikro

Kompas.com - 26/09/2013, 20:04 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTCOK.COMIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia mulai serius mengerjakan asuransi mikro di tahun 2013 ini.

Wakil Presiden Direktur Manulife Financial Nelly Husnayati menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memberi akses masyarakat luas terhadap produk-produk asuransi.

Sejauh ini Manulife telah mengandeng Bank Danamon untuk memasarkan produknya sebagai langkah awal. "Kami sudah sejak April masuk sektor mikro. Sebelumnya kami fokus di middle class, tapi ini bukan berarti kami tinggalkan middle class," kata Nelly di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Penunjukan Danamon sebagai mitra bank, lanjut Nelly, terkait jaringan Danamon yang cukup luas. Salah satu upaya yang ditempuh Manulife adalah dengan menerbitkan produk Danamon simpan pinjam.

Manulife berencana akan kembali mengeluarkan beberapa produk di sektor mikro lainnya seperti kredit life, employee benefit, dan kesehatan. Langkah tersebut dilakukan karena potensi yang sangat baik.

Nasabah mikro Manulife hingga saat tercatat sudah mencapai lebih dari 100.000. Jumlah ini, kata Nelly, telah melampaui target enam bulan yang direncanakan."Tahun depan kami harapkan bisa lebih besar lagi," katanya.

Nelly menjelaskan tantangan di sektor mikro adalah dengan menyiapkan infrastruktur yang lebih baik. Hal ini karena sektor mikro langsung menyasar masyarakat luas. Oleh karenanya, Manulife menciptakan produk yang tidak menyulitkan masyarakat, contohnya dalam masalah pembayaran.

"Dengan menggunakan auto debet, sehingga tidak perlu lagi kirim orang untuk masalah premi," jelas Nelly.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X