Investor Cermati Data Keuangan Pemerintah, Bursa AS Tergelincir

Kompas.com - 27/09/2013, 21:31 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS dibuka melemah, lantaran investor mencermati dampak kebuntuan anggaran pemerintah AS yang bisa menghambat pertumbuhan ekonomi.

Saham-saham perusahaan penerbangan turun 3,1 persen lantaran salah satu maskapai di AS, United Continental Holdings Inc. menyatakan jumlah penumpang yang diangkut kemungkinan di bawah perkiraan.

Selain itu, saham-saham ritel juga turun. Seperti J.C. Penney Co. yang anjlok 11 persen setelah perusahaan tersebut menjual 84 juta saham guna mendapatkan dana segar. Namun demikian, saham Nike Inc. naik 5,7 persen karena kinerja keuangan kuartal I di atas perkiraan para analis.

Indeks S&P 500 turun 0,5 persen menjadi 1.689,84 pada 9.57 waktu New York. Sementara itu, indeks Dow Jones juga turun  0.5 persen di posisi 15.249,31.

“Data menunjukkan kinerja keuangan pemerintah belum membaik, dan hal itu akan mempengaruhi kondisi yang akan datang,” ujar Derek Hamilton, ekonom global dari Waddell & Reed Financial Inc, Jumat (27/9/2013).



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X