APEC, Hotel Santika Targetkan Pendapatan Rp 150 Juta per Hari

Kompas.com - 30/09/2013, 22:08 WIB
Hotel Santika ARSIP HOTEL SANTIKA PALUHotel Santika
EditorBambang Priyo Jatmiko

NUSA DUA, KOMPAS.com - Hotel Santika Nusa Dua, Bali menargetkan mampu meraup pendapatan hingga Rp 150 juta per hari dari gelaran KTT APEC 2013 yang bakal berlangsung mulai 1 Oktober 2013.

Yenny Susanti, Sales Manager Santika Nusa Dua, mengatakan target tersebut bisa direalisasikan dari tingkat okupansi hotel yang sudah mencapai 95 persen selama seminggu terakhir. Padahal, biasanya tingkat hunian hotel di Santika Nusa Dua hanya 75 persen.

"Target Rp 150 juta itu hanya dari penjualan kamar dan makanan (food and breakfast) saja. Biasanya, kalau tidak ada APEC sehari revenue hanya Rp 100 juta," katanya kepada, Senin (30/9/2013).

Kendati demikian, Santika Hotel sudah menaikkan tarif hotel sebelum tamu APEC berdatangan. "Tapi tarif kenaikan tidak lebih dari publish rate. Atau 20 persen-25 persen di bawah publish rate," katanya.

Menurut Santi, selama gelaran APEC tamu Santika bakal disuguhi sejumlah fasilitas. Salah satunya yaitu pada Rabu dan Jumat Santika akan menyuguhkan makan malam bertema "Balinese Night". Sementara, fasilitas WiFi disediakan untuk wartawan di Media Centre yang telah disediakan. "Media centre kami kerja sama dengan Telkom," ujarnya.

Seperti diketahui, Santika Nusa Dua memiliki 153 kamar dan terdiri dari tiga tipe yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. (Sanusi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X