Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala BKPM dan Wakil Menkeu Dilantik Hari Ini

Kompas.com - 01/10/2013, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengangkat Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), hari Selasa (1/10/2013) ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Mahendra sebagai Kepala BKPM di Istana Negara.

Dari jadwal, Mahendra akan dilantik pada pukul 14.00 WIB bersama dengan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) baru yang menggantikan posisinya. Berdasarkan kabar yang beredar, Wamenkeu baru tersebut adalah Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Bambang PS Brodjonegoro. Namun, pihak Istana masih belum membenarkan atau menolak isu tersebut.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah, posisi Kepala BKPM saat ini sangat strategis untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan investasi di Indonesia. Pasalnya, salah satu poin penting dari empat kebijakan pemerintah yang diluncurkan pada Agustus lalu dalam merespons krisis ekonomi adalah meningkatkan investasi dalam negeri.

Mahendra dinilai bisa menjalankan tugas sebagai Kepala BKPM dan memiliki hubungan baik dengan Kementerian Keuangan. Sebab, sinergi antara Kemenkeu dan BKPM amat dibutuhkan dalam menarik investor agar mau menanamkan investasinya di dalam negeri karena Kemenkeu berwenang memberikan keringanan pajak dan insentif lainnya yang bisa memancing investor berinvestasi. (Noverius Laoli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com