Hari Batik, Dahlan Pinjam Kemeja Sopirnya

Kompas.com - 02/10/2013, 12:38 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Joko Widodo menandatangani kerjasama pembangunan empat bendungan di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Bendungan itu dibangun untuk mengurangi banjir. Fabian Januarius KuwadoMenteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Joko Widodo menandatangani kerjasama pembangunan empat bendungan di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Bendungan itu dibangun untuk mengurangi banjir.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, hari ini tampak berbeda dari penampilan biasanya dalam acara penandatanganan kontrak kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dahlan yang biasa berpenampilan kasual dengan kemeja putih tanpa jas itu, kini tampak elegan dengan batik berwarna hijau tosca. Usut punya usut, nampaknya mantan Dirut PLN itu ingin turut menyemarakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2013.

"Mulai tadi malam banyak orang mengingatkan saya lewat sms, Pak Dahlan besok hari batik lho, harus menggunakan batik. Terus saya minta sopir saya pinjam batiknya dia," kata Dahlan ditemui usai teken kontrak dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait proyek long storage Ciliwung, Rabu (2/10/2013).

Dahlan mengaku sebenarnya punya kemeja batik, namun semuanya berlengan panjang. Padahal, hari ini dia ingin mengenakan kemeja lengan pendek.

"Agak kegedean, saya minta maaf. Pakai batik enak lah, lebih ganteng atau enggak enggak tahu," tuturnya. Namun, untuk urusan alas kaki, tidak ada yang berbeda dari peserta konvensi presiden Partai Demokrat itu. Dahlan tetap mengenakan sepatu sport.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X