Mirza Adityaswara Resmi Deputi Gubernur Senior BI

Kompas.com - 03/10/2013, 10:59 WIB
Mirza Adityaswara KOMPAS/YUNIADHI AGUNGMirza Adityaswara
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Mirza Adityaswara hari ini, Kamis (3/10/2013) dilantik sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) di Gedung Mahkamah Agung (MA). Mirza mengucap sumpah jabatan di hadapan ketua Mahkamah Agung Hatta Ali .

Acara pengambilan sumpah dilakukan pada pukul 09.00. "Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi DGS BI langsung dan tidak langsung tidak memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Tidak akan menerima langsung dalam bentuk apapun," ucap Mirza dalam sumpahnya.

Selain keluarga Mirza, turut hadir dalam acara pengambilan sumpah antara lain Gubernur BI Agus DW Martowardojo beserta anggota Dewan Gubernur BI lainnya. Selain itu hadir pula para bankir dan ekonom sebagai tamu.

Mirza Adityaswara akhirnya terpilih menjadi DGS BI setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan komisi XI DPR. Mirza unggul dalam pemungutan suara dari kandidat lainnya, yakni ekonom Bank Danamon Anton H. Gunawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X