Garuda Indonesia Kantongi Fasilitas Pendanaan Rp 19 Triliun

Kompas.com - 03/10/2013, 17:48 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memperoleh fasilitas pinjaman senilai  1,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 19 triliun dari Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) Limited.

Pendanaan ini diperoleh melalui mekanisme sale and lease back atas lima unit pesawat Boeing 777-300 ER Garuda Indonesia dan enam pesawat Airbus 320 Citilink.

Pesawat Boeing 777-300ER ini akan digunakan untuk beberapa rute penerbangan antara lain, Denpasar – Jepang, Denpasar – Korea, Denpasar – China, dan Denpasar - Sydney. Selain itu, jenis pesawat ini juga akan melayani rute penerbangan langsung Jakarta – London pada  2014 dan rute Jakarta – Amsterdam pada 2015 mendatang.

“Pengoperasian Boeing 777-300 ER dilakukan dalam rangka pengembangan armada untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan jaringan penerbangan internasional," ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama GIAA dalam rilis, Kamis (3/10/2013).

Selanjutnya, Airbus A320 Citilink akan beroperasi di rute-rute domestik seperti Surabaya, Medan, dan Denpasar. Sebagian pesawat lainnya juga akan terbang ke rute regional seperti  Singapura, Kuala Lumpur dan Perth. Sekadar informasi,  tahun ini, GIAA akan mendatangkan 24 pesawat baru. (Amailia Putri Hasniawati)



Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X