Tawarkan Saham Perdana, Twitter Targetkan 1 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 04/10/2013, 07:46 WIB
Ilustrasi Telegraph.co.ukIlustrasi
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, kOMPAS.com -
Twitter Inc berusaha mendapatkan dana senilai 1 miliar dollar AS dalam penawaran saham pertama (initial public offering /IPO) di bursa New York, Kamis (3/10/2013) waktu setempat.

Reuters memberitakan, nilai IPO Twitter itu merupakan nilai yang terbesar sejak tahun lalu.Situs jejaring sosial yang banyak digunakan masyarakat dunia itu sudah beroperasi selama delapan tahun. Selain warga biasa, akun Twitter juga banyak dimiliki selebriti dunia, presiden maupun tokoh politik lainnya.

Sementara itu, pendapatan perusahaan naik hampir tiga kali lipat di tahun 2012 dengan nilai mencapai 316,9 juta dollar AS. Jumlah pendapatan ini naik dari pendapatan tahun 2011 yang masih 106,3 juta dollar AS. Sekitar 65 persen pendapatan Twitter berasal dari penggunaan ponsel.

Saat ini, jejaring sosial ini memiliki 218.300.000 pengguna aktif bulanan, ini mengacu pada data bulanan tiga bulan sejak 30 Juni. Tiga perempat dari pengguna aktif bulanan tersebut mengakses twitter dari ponselnya. Dalam mengajukan IPO tersebut, Twitter akan mengusung kode saham TWTR. (Asnil Bambani Amri)



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X