Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APEC Buka Peluang Investasi di Masing-masing Anggota

Kompas.com - 05/10/2013, 16:34 WIB
Didik Purwanto

Penulis


JIMBARAN, KOMPAS.com - Pertemuan Forum Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang digelar di Bali mulai 5-7 Oktober diharapkan bisa membuahkan sejumlah peluang investasi asing di masing-masing negara.

APEC CEO Summit Chairman, Wishnu Wardhana mengatakan, kegiatan APEC ini diharapkan juga mampu memberi pendalaman pasar, proyek-proyek infrastruktur juga akan dibahas di meja perundingan APEC Business Advisory Council (ABAC) yang digelar di tempat yang sama.

"Di kegiatan ini juga akan membuka peluang ke masing-masing provinsi di Indonesia ataupun 21 negara lainnya untuk bisa saling berinvestasi, baik dari tingkat domestik, maupun internasional," kata Wishnu saat pembukaan KTT APEC di Hotel Ayana Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (5/10/2013).

Ia menambahkan, hal tersebut baru sebagian kecil isu yang dibawa ke forum internasional ini. Di sisi lain, forum tingkat tinggi ini akan membicarakan sejumlah peluang bisnis yang juga akan meningkatkan perdagangan dan investasi di 21 negara peserta APEC.

Dengan terselenggaranya forum APEC ini, diharapkan dapat memperkuat perekonomian di masing-masing negara. Apalagi dalam forum ini, para delegasi bisa membicarakan dan sekaligus lobi-lobi terkait sejumlah proyek yang bisa ditawarkan ke negara lain ataupun sebaliknya, bisa menerima investasi asing ke negaranya.

"Jadi ini menjadi peluang bisnis bagi negara yang berpartisipasi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com