APEC Buka Peluang Investasi di Masing-masing Anggota

Kompas.com - 05/10/2013, 16:34 WIB
Negara-negara anggota Asia Pacific Economic Cooperation (APEC). Negara-negara anggota Asia Pacific Economic Cooperation (APEC).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JIMBARAN, KOMPAS.com - Pertemuan Forum Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang digelar di Bali mulai 5-7 Oktober diharapkan bisa membuahkan sejumlah peluang investasi asing di masing-masing negara.

APEC CEO Summit Chairman, Wishnu Wardhana mengatakan, kegiatan APEC ini diharapkan juga mampu memberi pendalaman pasar, proyek-proyek infrastruktur juga akan dibahas di meja perundingan APEC Business Advisory Council (ABAC) yang digelar di tempat yang sama.

"Di kegiatan ini juga akan membuka peluang ke masing-masing provinsi di Indonesia ataupun 21 negara lainnya untuk bisa saling berinvestasi, baik dari tingkat domestik, maupun internasional," kata Wishnu saat pembukaan KTT APEC di Hotel Ayana Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (5/10/2013).

Ia menambahkan, hal tersebut baru sebagian kecil isu yang dibawa ke forum internasional ini. Di sisi lain, forum tingkat tinggi ini akan membicarakan sejumlah peluang bisnis yang juga akan meningkatkan perdagangan dan investasi di 21 negara peserta APEC.

Dengan terselenggaranya forum APEC ini, diharapkan dapat memperkuat perekonomian di masing-masing negara. Apalagi dalam forum ini, para delegasi bisa membicarakan dan sekaligus lobi-lobi terkait sejumlah proyek yang bisa ditawarkan ke negara lain ataupun sebaliknya, bisa menerima investasi asing ke negaranya.

"Jadi ini menjadi peluang bisnis bagi negara yang berpartisipasi," tambahnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X