Perubahan Jadwal Lion Air karena Ada Kepala Negara yang Datang

Kompas.com - 07/10/2013, 09:58 WIB
KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah Setiawan
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Manajemen PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) mengatakan, perubahan jadwal penerbangan lantaran adanya kepala negara yang datang mendadak ke perhelatan Kerja Sama Asia Pasifik (APEC) 2013. Salah satu yang terkena dampaknya adalah penumpang dengan kode penerbangan JT 025 yang seharusnya berangkat Senin malam, dimajukan menjadi Senin pagi.

Corporate Secretary Lion Air Ade Simanjuntak, saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Senin (7/10/2013), mengatakan sebetulnya semua maskapai sudah mendapat jadwal penerbangan dari otoritas bandara.

"Tapi kalau ada kepala negara yang mendadak datang, tidak sesuai jadwal, ya kita harus menyesuaikan," katanya. Namun ia tidak menyebutkan siapa kepala negara yang datang tersebut.

Pada kesempatan itu, Ade juga mengatakan, penumpang yang mengalami kekacauan jadwal bisa sebenarnya bisa meminta jadwal penerbangan baru (reschedule), termasuk digeser ke penerbangan besok.

"Bisa kita urus selama ada kode booking, bisa menunjukkan sms informasi jadwal yang dimajukan, dan menunjukkan respon ke call center," katanya.

Mengenai susahnya menghubungi call center Lion Air, Ade hanya mengatakan, "Ya namanya call center, banyak orang yang menelepon."

Seperti diberitakan, Maskapai Lion Air kembali membuat gelisah para penumpangnya. Jadwal penerbangan tiba-tiba diubah secara mendadak.  Kompas.com yang seharusnya berangkat dari Denpasar pukul 20.30 wita Senin (6//10/2013) malam ini, secara tiba-tiba dialihkan menjadi pukul 09.10 wita pagi. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X