Multistrada Raih Kredit 170 juta Dollar AS dari OCBC NISP

Kompas.com - 07/10/2013, 15:13 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multistrada Arah Sarana Tbk menandatangani perjanjian kredit baru dengan PT OCBC NISP Tbk senilai 170 dollar AS dengan tenor 8 tahun. Adapun tingkat suku bunga LIBOR kurang lebih 4,25 persen.

"Diharapkan dengan adanya pinjaman baru yang memiliki tingkat bunga lebih rendah dan tenor lebih panjang, kami dapat menghasilkan cash lebih banyak untuk dapat diinvestasikan kembali agar dapat terus berkembang dan berinovasi dalam industri ban nasional dan internasional sebagai pembangun merk global," kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (7/10/2013).

Penggunaan dana pinjaman ini sebagian besar akan digunakan untuk membayar utang sindikasi dengan total outstanding sekitar 110 juta dollar AS yang seharusnya jatuh tempo pada 2016 dan 2017. Adapun sisanya digunakan untuk membiayai modal kerja dan peningkatan kapasitas produksi.

Hingga semester I-2013, MASA mencatat penjualan ban mobil sebesar 3,7 juta ban atau mengalami peningkatan sebesar 6 persen year on year. Sementara itu, penjualan ban motor sebesar 2 juta ban atau meningkat 21 persen.

Peningkatan volume terutama terjadi di sektor domestik. Multistrada Arah Sarana saat ini memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 10 juta ban mobil. Sebanyak 70 persen dari total produksi diekspor ke lebih dari 83 negara. Adapun kapasitas produksi ban motor mencapai 6 juta ban yang mencakup merk Achilles, Corsa, dan Strada.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X