Multistrada Patok Produksi 9 Juta Ban Mobil pada Tahun Depan

Kompas.com - 07/10/2013, 17:23 WIB
Ilustrasi produsen ban Cheppy A. Muchlis/KONTANIlustrasi produsen ban
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multistrada Arah Sarana Tbk menargetkan produksi ban pada tahun depan ditargetkan mencapai 5,5 juta ban motor dan 9 juta ban mobil.

"Tahun depan ban motor perkiraan saya bisa sekitar 5 atau 5,5 juta ban. Ban mobil mungkin naik ke 8,5-9 juta ban," kata Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk Pieter Tanuri di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (7/10/2013).

Adapun target produksi hingga akhir tahun ini, lanjut Pieter, diperkirakan sekitar 7 sampai 7,5 juta ban mobil. Sementara itu, produkai ban motor kurang lebih 4 juta ban.

"Dibandingkan tahun lalu (produksi) ban motor naik 30 persen lebih. Ban mobil (kenaikannya) sekitar 15 persen," ujarnya.

Pieter juga mengaku bahwa pihaknya telah mendapatkan pesanan untuk memproduksi ban mobil murah ramah lingkungan (low cost green car). Ia menjelaskan jika mobil murah tersebut laku, pihaknya telah diinstruksikan untuk menaikkan kapasitas produksi.

"Sekarang kami dapat order 5 persen dari total produksi kita. Kami sudah disuruh siap-siap kalau (mobil murah) laku, kita menyiapkan sampai 20 persen dari jumlah produksi," lanjut Pieter Tanuri.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk merupakan produsen ban motor dan ban mobil. Sekitar 70 persen dari total produksinya diekspor ke sekitar 83 negara. Merk perusahaan mencakup Achilles, Corsa, dan Strada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X