Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret 2014, Garuda Gabung Sky Team

Kompas.com - 09/10/2013, 09:58 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
– Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan bergabung dengan aliansi Sky Team pada Maret 2014. Dengan demikian Garuda akan menjadi anggota ke-20 dari aliansi maskapai penerbangan global terbesar kedua setelah Star Alliance tersebut.

Vice President Domestic Area 3 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Suryanta mengatakan, aliansi Sky Team memiliki 14.000 penerbangan dengan seribu destinasi di 178 negara.

“Rute penerbangan terjauh Garuda Indonesia nanti ke Amsterdam. Dengan bergabung dengan aliansi Sky Team, kami akan menjual tiket penerbangan ke negara yang lebih jauh dari itu, tetapi dari Amsterdam penerbangannya akan dilayani oleh maskapai lain yang menjadi anggota Sky Team dan punya rute tersebut,” kata Ari di Surabaya, Selasa (8/10/2013).

Ia menambahkan, pada kuartal pertama tahun depan, Garuda Indonesia juga akan mulai menggunakan pesawat ATR 72-600 untuk menerbangi rute jarak pendek, seperti Banyuwangi-Denpasar dan Banyuwangi-Surabaya.

“Dua pesawat ATR yang masing-masing berkapasitas 70 penumpang akan datang tahun ini dan rencana semula mulai beroperasi November 2013. Tetapi tampaknya akan diundur sampai kuartal pertama tahun depan,” ucap Ari. (Eben Haezer Panca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com