Genjot Promosi Wisata, Garuda Gandeng Pemerintah Prefektur Yamanashi

Kompas.com - 16/10/2013, 13:15 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kunjungan wisatawan antara Jepang dan Indonesia, maskapai Garuda Indonesia menjalin kerja sama dengan Pemerintah Prefektur Yamanashi, dalam promosi wisata RI dan Jepang.

"Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia khususnya penumpang bisnis dan wisata," kata Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi di Hotel Mandarin Oriental, Rabu (16/10/2013).

Lebih lanjut, Fahmi mengharapkan dengan adanya kerjasama ini hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang akan semakin erat, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan, dan wisata kedua negara.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Prefektur Yamanashi Shomei Yokouchi pun mengatakan hal senada. "Kiranya dengan kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal budaya kedua negara," ujarnya.

Menurut Fahmi, kerjasama ini memiliki arti yang sangat penting, baik bagi Garuda Indonesia maupun Pemerintah Prefektur Yamanashi. "Kami berharap dengan melalui kerjasama ini dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Jepang," ungkapnya.

Fahmi menjelaskan, Jepang merupakan mitra yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Penerbangan Garuda Indonesia ke Jepang dimulai pada tahun 1962.

"Itu menandai hubungan baik kedua negara. Kami menilai selama lebih dari 50 tahun Garuda Indonesia telah berperan penting dalam hubungan dua negara ini," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.