Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Promosi Wisata, Garuda Gandeng Pemerintah Prefektur Yamanashi

Kompas.com - 16/10/2013, 13:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kunjungan wisatawan antara Jepang dan Indonesia, maskapai Garuda Indonesia menjalin kerja sama dengan Pemerintah Prefektur Yamanashi, dalam promosi wisata RI dan Jepang.

"Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia khususnya penumpang bisnis dan wisata," kata Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi di Hotel Mandarin Oriental, Rabu (16/10/2013).

Lebih lanjut, Fahmi mengharapkan dengan adanya kerjasama ini hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang akan semakin erat, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan, dan wisata kedua negara.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Prefektur Yamanashi Shomei Yokouchi pun mengatakan hal senada. "Kiranya dengan kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal budaya kedua negara," ujarnya.

Menurut Fahmi, kerjasama ini memiliki arti yang sangat penting, baik bagi Garuda Indonesia maupun Pemerintah Prefektur Yamanashi. "Kami berharap dengan melalui kerjasama ini dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Jepang," ungkapnya.

Fahmi menjelaskan, Jepang merupakan mitra yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Penerbangan Garuda Indonesia ke Jepang dimulai pada tahun 1962.

"Itu menandai hubungan baik kedua negara. Kami menilai selama lebih dari 50 tahun Garuda Indonesia telah berperan penting dalam hubungan dua negara ini," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com