Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofood Rambah Bisnis Air Minum Kemasan

Kompas.com - 16/10/2013, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui anak usahanya PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur memasuki segmen bisnis air minum dalam kemasan.

Bisnis tersebut dijalankan dengan membentuk dua perusahaan patungan (joint venture) dengan PT Multi Bahagia. Perusahaan patungan pertama bernama PT Tirta Sukses Perkasa, yang menjalankan usaha produksi air kemasan. Adapun komposisi pemegang saham adalah Asahi Indofood Beverage Makmur 80 persen dan Multi Bahagia 20 persen.

Sementara itu perusahaan patungan kedua bernama PT Tirta Makmur Perkasa, dengan fokus bisnis distribusi air kemasan yang diproduksi. Pada perusahaan ini, Indofood Asahi Sukses Beverage memegang 80 persen saham dan sisanya Multi Bahagia 20 persen.

CEO Indofood CBP Anthoni Salim mengatakan pembentukan joint venture tersebut diharapkan bisa mempercepat perseroan memasuki pasar air minum dalam kemasan.

"Pasar air minum dalam kemasan memiliki pangsa pasar terbesar untuk segmen minuman on alkohol, yaitu mencapai 30 persen dari seluruh pasar minuman tersebut," jelasnya Rabu (16/10/2013).

Untuk itu, pihaknya menyambut baik pembentukan perusahaan patungan dengan Multi Bahagia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com