Tigerair Mandala Buka Rute Denpasar-Hongkong

Kompas.com - 17/10/2013, 10:13 WIB
Pesawat Airbus A320 Tigerair Mandala terbaru atau kedelapan di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (7/6/2013).
WWW.TIGERAIRWAYS.COMPesawat Airbus A320 Tigerair Mandala terbaru atau kedelapan di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (7/6/2013).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika November nanti PT Garuda Indonesia Airlines (GIAA) akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Osaka, PT Tigerair Mandala akan layani penerbangan tanpa transit Denpasar-Hongkong, dan Surabaya Hongkong pada Desember 2013.

“Ini merupakan pencapaian yang penting bagi kami, saat ini kami merupakan satu-satunya LCC yang melayani penerbangan langsung Jakarta-Hongkong tanpa transit dan sekarang kami menghubungkan dua kota lagi di Indonesia dengan Hongkong,” kata Presiden Direktur PT Tigerair Mandala, Paul Rombeek, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com.

Adapun penerbangan perdana rute Denpasar-Hongkong akan dimulai pada 15 Desember 2013. Sedangkan penerbangan dari Surabaya akan dimulai sehari sesudahnya, pada 16 Desember 2013.

Paul mengatakan, pembukaan rute baru itu menunjukkan pertumbuhan PT Tigerair Mandala yang pesat serta komitmen mereka untuk terus memperluas jaringan dan mengembangkan bisnis.

”Denpasar dan Surabaya akan menjadi kota kedua dan ketiga di Indonesia dengan penerbangan langsung Tigerair Mandala ke Hongkong setelah rute Jakarta-Hongkong diluncurkan pada bulan Juli 2013," katanya.

Ia mengatakan, pilihan kedua kota tersebut sudah tepat. Denpasar selalu menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, sedangkan Surabaya merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia, baik untuk bisnis mau pun wisata.  Menurutnya, kedua hal tersebut mengindikasikan pertumbuhan yang menjanjikan untuk kedua rute baru ini.

Sebagai informasi, harga tiket yang ditawarkan untuk kedua rute penerbangan itu juga amat bersaing. Harga tiket untuk rute Denpasar-Hongkong, sekali terbang, seharga Rp 1,8 juta. Sedangkan untuk Surabaya-Hongkong, sekali jalan, seharga Rp 1,6 juta. 

Kedua rute baru itu termasuk dalam promo “Buy One Get One Free”.  Promo tersebut memungkinkan pemegang kartu kredit Citibank untuk mendapatkan tiket gratis untuk pembelian online dengan mengunakan kartu kredit Citibank sampai dengan 23 Oktober 2013.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X