Pameran Konstruksi se-Asean Digelar di Indonesia

Kompas.com - 17/10/2013, 18:55 WIB
Ilustrasi proyek infrastruktur KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASAIlustrasi proyek infrastruktur
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia terpilih sebagai tempat penyelenggaraan pameran dan konferensi konstruksi se-Asia Tenggara, Concrete Show South East Asia 2013. Even diadakan pada 24-26 Oktober.

hristopher Eve, Senior Vice President UBM Asia mengatakan pameran ini bisa menjadi platform bagi para pelaku industri konstruksi di kawasan Asia Tenggara guna memperluas jaringan bisnisnya.

Dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah didasarkan pada fakta bahwa Indonesia merupakan negara yang paling berkembang di kawasan Asia Tenggara. Pada 2025, diperkirakan bakal menjadi negara terkaya ke-12 di dunia dengan pendapatan per kapita mencapai 13.000-16.000 dollar AS per tahun dan produk domestik bruto (PDB) 3,8 triliun-4,5 triliun dollar AS.

Dari data Bappenas, hingga 2013, total investasi di bidang infrastruktur diperkirakan hampir menyentuh angka 5 persen dari PDB. Untuk tahun 2012, total investasi infrastruktur Indonesia sebesar Rp 385,2 triliun atau sekitar 4,51 persen dari PDB. Sementara itu pada tahun ini direncanakan sebesar Rp 438,1 triliun.

"Angka ini mengindikasikan infrastruktur di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kami bangga dapat menghadirkan pameran ini ke Indonesia untuk pertama kalinya guna mendukung perkembangan industri konstruksi di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara," jelasnya dalam siaran pers, Kamis (17/10/2013).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X