General Electric Bukukan Penurunan Laba Bersih di Kuartal III

Kompas.com - 18/10/2013, 21:04 WIB
General Electric ge.comGeneral Electric
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur raksasa AS, General Electric (GE), mencatat laba bersih pada akhir kuartal III-2013 turun 9 persen dari periode yang sama tahun lalu. Penurunan itu disebabkan penjualan perseroan yang menurun karena terbebani kinerja anak usaha yaitu GE Capital serta gejolak nilai tukar.

Laba bersih GE pada periode tersebut mencapai 3,2 miliar dollar AS, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu mencapai 3,5 miliar dollar AS. Di sisi lain, penjualan perseroan turun 1,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 35,7 miliar dollar AS.

"Namun, kinerja kami pada kuartal ketiga masih cukup kuat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global," ujar CEO GE Jeff Immelt, Jumat (18/10/2013).

Menurut Immelt, pesanan yang diperoleh perseroan hingga saat ini mengalami kenaikan 19 persen, dengan nilai mencapai 229 miliar dollar AS. "Margin keuntungan industri tumbuh 120 basis poin pada kuartal ini, dan kami on track untuk mencapai target kenaikan margin 70 basis poin dari saat ini," lanjutnya.

GE merupakan industri manufaktur raksasa yang menyediakan berbagai perangkat, mulai kebutuhan rumah tangga, layanan keuangan hingga suku cadang pesawat terbang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X