Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

General Electric Bukukan Penurunan Laba Bersih di Kuartal III

Kompas.com - 18/10/2013, 21:04 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur raksasa AS, General Electric (GE), mencatat laba bersih pada akhir kuartal III-2013 turun 9 persen dari periode yang sama tahun lalu. Penurunan itu disebabkan penjualan perseroan yang menurun karena terbebani kinerja anak usaha yaitu GE Capital serta gejolak nilai tukar.

Laba bersih GE pada periode tersebut mencapai 3,2 miliar dollar AS, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu mencapai 3,5 miliar dollar AS. Di sisi lain, penjualan perseroan turun 1,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 35,7 miliar dollar AS.

"Namun, kinerja kami pada kuartal ketiga masih cukup kuat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global," ujar CEO GE Jeff Immelt, Jumat (18/10/2013).

Menurut Immelt, pesanan yang diperoleh perseroan hingga saat ini mengalami kenaikan 19 persen, dengan nilai mencapai 229 miliar dollar AS. "Margin keuntungan industri tumbuh 120 basis poin pada kuartal ini, dan kami on track untuk mencapai target kenaikan margin 70 basis poin dari saat ini," lanjutnya.

GE merupakan industri manufaktur raksasa yang menyediakan berbagai perangkat, mulai kebutuhan rumah tangga, layanan keuangan hingga suku cadang pesawat terbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com