BI: Ekonomi Indonesia Hadapi Tantangan di 2014

Kompas.com - 24/10/2013, 13:16 WIB
Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo KOMPAS/HERU SRI KUMORO Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun perekonomian global akan membaik pada tahun depan, namun Indonesia menghadapi sejumlah tantangan.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo menyatakan kondisi perekonomian global yang membaik adalah bentuk fondasi ekonomi baru. Ia meyakini tahun depan negara maju akan menopang pertumbuhan ekonomi dunia.

Bagi perekonomian dalam negeri, Agus memandang menjaga kestabilan ekonomi adalah hal yang penting. Hal ini karena selama tahun 2013 perekonomian Indonesia mengalami guncangan yang menekan nilai tukar, seperti defisit neraca transaksi berjalan.

"Arah kebijakan BI akan tetap melakukan penyelesaian kebijakan dengan fokus ke stabilisasi," ujarnya, Kamis (24/10/2013)

Terkait dengan hal tersebut, Agus mengimbau para pelaku keuangan untuk tetap waspada menghadapi gelojak ekonomi ke depan. Berbagai macam risiko yang mungkin terjadi harus dapat dihindari sedini mungkin.

"Kami mengimbau pelaku sektor keuangan agar dapat mencermati dengan baik. Agar menghindari risiko yang dapat terjadi tahun mendatang," tukasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X