CIMB Niaga Fasilitasi Pembelian Lamborghini

Kompas.com - 24/10/2013, 17:45 WIB
CIMB Niaga KONTANCIMB Niaga
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggandeng distributor resmi Lamborghini untuk Indonesia, PT Artha Auto dalam penyaluran kredit kepemilikan mobil (KPM) segmen menengah ke atas.

"Meski sedikit terpengaruh dengan kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, Indonesia masih menjadi pasar yang potensial bagi brand-brand premium internasional, termasuk Lamborghini," kata Head of Automotive Business CIMB Niaga Ernin Saleh dalam siaran pers, Kamis (24/10/2013).

Menurut Ernin, saat ini penggemar Lamborghini di Indonesia cukup banyak. Meski terbilang mampu secara finansial, banyak dari calon pembeli yang lebih menyukai pembelian melalui skema pembiayaan dibanding pembelian secara tunai.

"Segmen market itulah yang kami bidik melalui kerjasama dengan Artha Auto ini. Untuk itu, kami tawarkan ke masyarakat, khususnya calon konsumen Lamborghini di Indonesia, skema pembiayaan yang menarik dan menguntungkan, salah satunya melalui produk kredit kepemilikan mobil (KPM) Smart Luxury," jelas Ernin.

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer PT Artha Auto Johnson Yaptonaga memandang meski persaingan terbilang ketat, namun pasar mobil premium di Indonesia masih terbuka lebar.

Kesamaan segmen pasar serta pengalaman CIMB Niaga di pembiayaan automotif, khususnya di segmen menengah ke atas, menjadi dasar pertimbangan Artha Auto memilih CIMB Niaga sebagai bank penyedia pembiayaan bagi calon pembeli Lamborghini.

"Kami optimistis ke depannya kerjasama ini akan sangat menguntungkan bagi Artha Auto maupun CIMB Niaga," ujar Johnson.

Ernin berharap kerjasama ini mampu meningkatkan portofolio pembiayaan otomotif CIMB Niaga. Per 30 Juni portofolio pembiayaan otomotif perseroan mencapai Rp 18,56 triliun atau tumbuh 13 persen year on year.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X