Bank OCBC NISP Bukukan Laba Bersih Rp 838 Miliar

Kompas.com - 24/10/2013, 20:20 WIB
OCBC NISP KONTAN/ BaihakiOCBC NISP
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP meraup laba bersih sebesar Rp 838 miliar pada kuartal III-2013. Jumlah itu mengalami kenaikan 28 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp 656 miliar.

Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam penjelasan resminya, Kamis (24/20/2013) menyatakan, di tengah kondisi perekonomian yang bergejolak dan persaingan perbankan yang semakin ketat, perseroan berhasil meningkatkan asetnya sebesar 24 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan aset itu antara lain diperoleh melalui pertumbuhan kredit sebesar 21 persen dari Rp 50 triliun pada kuartal III-2012 menjadi Rp 61 triliun pda kuartal III-2013. Sejauh ini, sebagian besar kredit disalurkan untuk modal kerja (42 persen), investasi (37 persen) dan konsumer (21 persen).

Adapun perolehan dana pihak ketiga (DPK), OCBC NISP berhasil membukukan sebesar Rp 62,87 triliun per akhir September 2013. Jumlah itu mengalami kenaikan 17 persen year on year.

Guna mengantisipasi kondisi makro perekonomian, OCBC NISP melakukan upaya diversifikasi sumber pendanaan, antara lain melalui penerbitan obligasi sebesar Rp 3 triliun dan surat utang jangka menengah sebesar Rp 900 miliar pada semester I – 2013.

Melalui penerbitan surat utang itu, rasio loan to funding di level 87,2 persen. Bank saat ini juga dalam tahap proses right issue sebesar Rp 3,5 triliun untuk memastikan adanya tingkat permodalan yang baik.

"Kepercayaan nasabah yang tinggi kepada Bank OCBC NISP menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada seluruh nasabah," ujar Parwati.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X