Kompas.com - 25/10/2013, 14:57 WIB
EditorErlangga Djumena

Kenapa pihak asuransi selalu mengejar-ngejar supaya ikut lagi setelah nasabah jatuh tempo? Padahal kami sudah bilang gak ikut?
(Sukarno, 59 Tahun)

Jawab:

Dear Pak Sukarno,

Biasanya yang selalu berhubungan dengan nasabah adalah pihak agen, selain dari perusahaan yaitu melalui bagian pelayanan nasabah (customer service). Pada intinya apabila nasabah telah jatuh tempo pada polis yang telah dimilikinya dan belum mengetahui akan penggunaan dana yang tersedia, maka adalah wajar apabila ditawarkan solusi pemanfaatan dana yang tersedia yang salah satu diantaranya adalah dengan membeli polis baru.

Namun demikian keputusan terakhir tetap berada ditangan nasabah untuk pemanfaatan dana lebih lanjut. Terima kasih

Rgds,

Ir. Wahyu Irawanto, LUTCF, CFP®


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.