Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP: Tahun Depan Kredit Tumbuh Lebih Baik

Kompas.com - 29/10/2013, 18:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk optimistis pemilu tahun depan akan menyuburkan pertumbuhan kredit.

Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyatakan, sektor yang diperkirakan Parwati akan menyumbang pertumbuhan kredit adalah sektor konsumer.

"Kalau kita lihat, 2014 kan tahun pemilu ya. Jadi kan biasanya banyak consumer goods yang domestic demand yang maju. Jadi seperti makanan, minuman, yang basic-basic saya kira masih bagus ya," kata Parwati di kantornya, Selasa (29/10/2013).

Parwati mengatakan bahwa pihaknya memprediksi tahun depan pertumbuhan kredit dapat mencapai 20 persen. Ia melanjutkan bila tahun depan tak ada pemilu mungkin perkiraannya akan lebih rendah dari itu.

"Kalau kita lihat dengan adanya pemilu consumernya juga maju, kemudian UMKM juga tetap stabil karena permintaan tetap ada," ujarnya.

Sekedar informasi, pada kuartal III tahun 2013 Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan kredit sebesar 21 persen menjadi Rp 61,2 triliun. Parwati menegaskan perseroan optimis dengan kondisi perekonomian global yang terjadi tahun 2014.

Apapun yang terjadi tahun depan, lanjutnya, diharapkan tak akan memberi pengaruh terhadap pertumbuhan rasio kredit macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com