Laba Bersih Bank Permata Capai Rp 1,3 triliun

Kompas.com - 30/10/2013, 19:05 WIB
Bank Permata. KOMPAS/HERU SRI KUMOROBank Permata.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk mencatat perolehan laba bersih hingga akhir kuartal III-2013 mencapai Rp 1,32 triliun, meningkat 21 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 1,09 triliun.

Dalam penjelasan resminya, Rabu (30/10/2013), total pendapatan operasional mencapai Rp 5 triliun. Jumlah itu 14 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,38 triliun.

Pendapatan operasional didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih dan pendapatan berbasis biaya (fee based income). Untuk pendapatan bunga bersih tumbuh 13 persen year on year menjadi Rp 4 triliun. Sementara itu, fee based income naik 20 persen dari triwulan III-2012 menjadi Rp 972 miliar.

Adapun penyaluran kredit konsolidasi perseroan pada periode tersebut tumbuh 30 persen year on year dari Rp 89,9 triliun di akhir September 2012 menjadi Rp 116,7 triliun pada akhir September 2013.

Perseroan mencatat, kredit tumbuh di hampir seluruh segmen bisnis, termasuk pertumbuhan yang kuat dalam bisnis UKM, KPR dan pinjaman untuk segmen local corporate dan middle market.

David Fletcher, Direktur Utama Bank Permata mengatakan, sejauh ini pihaknya terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan.

"Kami senantiasa  menggunakan kekuatan neraca keuangan kami untuk meningkatkan dukungan pembiayaan kepada para nasabah dan tetap waspada terhadap dinamika yang terjadi melalui pendekatan konservatif dalam mengelola neraca dan kualitas aset,” pungkasnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X