Laba Bersih Energi Mega Melonjak 1.334 persen

Kompas.com - 31/10/2013, 20:10 WIB
Ilustrasi blok migas

KOMPAS/SUBUR TJAHJONOIlustrasi blok migas
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Energi Mega Persada Tbk mencatat penjualan pada akhir kuartal III-2013 mencapai 576 juta dollar AS. Dari penjualan itu, perseroan meraup keuntungan sebesar 203 juta dollar AS.

Direktur Utama Energi Mega, Imam Agustino menyatakan, untuk penjualan perseroan membukukan kenaikan sebesar 33 persen, sedangkan laba bersih melompat 1.334 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurutnya, kenaikan pendapatan didorong oleh naiknya produksi minyak dan gas dari blok Kangean PSC (Jawa Timur), ONWJ PSC (Jawa Barat), dan Bentu PSC (Riau, Sumatera). Sementara itu, kenaikan laba bersih berasal dari penjualan 10 persen kepemilikannya di blok Masela PSC (Lautan Arafura).

"Fokus kami saat ini adalah untuk meningkatkan kinerja dari aset-aset yang telah berproduksi dan mengembangkan temuan cadangan pada lapangan-lapangan eksplorasi," jelasnya dalam keterangan pers, Kamis (31/10/2013).

Sepanjang 9 bulan pertama tahun ini perseroan telah menghasilkan sekitar 49.000 barel ekuivalen per hari. Sampai dengan bulan September 2013, ENRG memiliki cadangan minyak dan gas terbukti dan terukur yang tersertifikasi lebih dari 200 juta barel ekuivalen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X