Dorong Investasi, Pemerintah Janjikan Infrastruktur Lebih Baik

Kompas.com - 07/11/2013, 10:15 WIB
KOMPAS.COM/Sandro Gatra
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Boediono mengatakan, pemerintah bakal memperbaiki infrastruktur demi menarik minat para investor.

Dalam sambutannya di acara Indonesia Investment Summit, ia mengatakan Indonesia masih memiliki magnet investasi lantaran memiliki sumber daya alam, pertumbuhan kelas menengah yang besar didorong tingginya pertumbuhan ekonomi.

"Namun problem yang dimiliki Indonesia adalah masih kurang dari infrastruktur. Tahun depan pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur," kata Boediono di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Ia mengatakan, beberapa proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan saat ini yakni bandara, pelabuhan, dan jalur ganda kereta api.

Selain menjanjikan infrastruktur yang lebih baik, Boediono juga menyampaikan pemerintah tetap berkomitmen dengan kebijakan fiskal yang prudent serta kebijakan moneter saat ini. "Masalah kedua adalah regulasi dan birokrasi," imbuhnya.

Kendati demikian ia menegaskan, praktik demokrasi di Indonesia jauh lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kasus korupsi yang mulai terungkap dan ditangani secara serius.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X