Pertumbuhan Ekonomi AS 2,8 Persen pada Kuartal III

Kompas.com - 07/11/2013, 21:15 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat pada kuartal III-2013 mencapai 2,8 persen. Level itu lebih tinggi dari yang diperkirakan banyak analis.

Para analis sebelumnya memperkirakan pertumbuhan ekonomi yang dirilis oleh Departemen Komersial AS hanya berada di level 1,9 persen dari kuartal sebelumnya.

Naiknya pertumbuhan ekonomi dipicu oleh turunnya impor dan pada saat yang sama investasi domestik tumbuh signifikan, di samping juga ditopang oleh belanja pemerintah. Sementara itu, inflasi masih berada di bawah 2 persen, sebagaimana yang dipersyaratkan The Fed untuk menjaga stabilitas harga.

Dalam hal ini, inflasi pada periode tersebut berada di posisi 1,8 persen. Dengan mengecualikan harga pangan dan energi, inflasi AS sebesar 1,5 persen.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X