Hari Pertama Melantai, Saham Twitter Melonjak 73 Persen

Kompas.com - 08/11/2013, 07:28 WIB
Ilustrasi TWITTERIlustrasi
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, KOMPAS.com
 — Saham Twitter Inc melonjak 73 persen pada perdagangan hari pertamanya di bursa saham New York (Wall Street), Kamis (7/11/2013) waktu setempat. Investor berani mengambil spekulasi karena Twitter diproyeksi memiliki potensi pertumbuhan laba yang tinggi.

Jika harga saham perdana Twitter dibanderol 26 dollar AS per saham, maka kini sudah naik menjadi 44,90 dollar AS per saham, harga saat penutupan perdagangan di New York. Saat initial public offering (IPO), Twitter menjual sahamnya sebanyak 70 juta saham dengan nilai 1,82 miliar dollar AS.

Harga saham Twitter itu lebih tinggi dari saham Facebook. Padahal, perusahaan yang berbasis di San Francisco itu hanya memiliki seperlima pengguna dari semua pengguna Facebook. Namun, investor melirik kesempatan Twitter untuk tumbuh besar ketika memperluas pasar mobile advertising.

"Perusahaan akan melakukan usaha untuk mengamankan laba, setidaknya untuk dirinya sendiri," kata Josef Schuster, pendiri IPOX Schuster LLC, kepada Bloomberg di Chicago.

Jika mengacu pada penutupan bursa AS, maka nilai saham Twitter sudah mencapai 24,9 miliar dollar AS lebih tinggi dari estimasi analis yang memproyeksi Twitter bisa mencapai nilai 11,4 miliar dollar AS pada 2014. (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X