BCA Siap Layani Pembayaran Pajak UMKM

Kompas.com - 11/11/2013, 15:59 WIB
BCA KONTANBCA
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu bank penyedia layanan pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) 1 persen bagi pelaku usaha UMKM melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya telah siap melayani pembayaran pajak UMKM melalui ATM. Layanan tersebut sudah dapat dinikmati nasabah mulai hari ini (Senin, 11/11/2013).

"Kesiapan kita sejak dilaunching ini kita sudah siap menerima pembayaran-pembayaran. Tentunya pengusaha harus ingat NPWP-nya dan harus punya rekening di BCA," kata Jahja seusai acara Sosialisasi PP Nomor 46 Tahun 2013 dan Fasilitas Pembayaran Pajak Melalui ATM, Senin (11/11/2013).

Dengan memiliki NPWP dan rekening di BCA, lanjut Jahja, pengusaha UMKM dapat langsung melakukan pembayaran pajak UMKM 1 persen. Layanan ini secara bertahap akan dilayanani oleh ATM BCA di seluruh Indonesia.

"Dari Jabodetabek dulu ya secara bertahap. Jumlah mesin (ATM) saya tidak ingat, tapi mungkin lebih dari 7.000 (ATM) di Jabodetabek saja," ujarnya.

Saat ini jumlah mesin ATM BCA di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 12.000 mesin. Layanan pembayaran pajak UMKM ini tentunya akan menambah fee based income bagi perseroan. Namun, Jahja mengaku belum melakukan penghitungan.

"Kami belum menghitung incomenya, yang penting layanan masyarakat bisa dipenuhi. Tahun depan nanti kita lihat minat dari masyarakat," tutupnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X