Memenangkan Persaingan dengan Desain Toko yang Menarik

Kompas.com - 12/11/2013, 15:36 WIB
ilustrasi shutterstockilustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku industri ritel nasional diharapkan mampu menghadapi masuknya asing ke sektor ini dengan cara memahami trend desain toko, outlet, atau butik jualannya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Pudjianto menjelaskan salah satu ajang yang memfasilitasi pelaku industri memahami konsep desain toko adalah melalui pameran Euroshop yang digelar di Dusseldorf, Jerman pada 16-20 Februari 2014.

Pameran ini digelar tiap 3 tahun sekali dan dikunjungi lebih dari 107.000 pengunjung dari 92 negara. "Event EuroShop sayang untuk dilewatkan oleh pelaku ritel Indonesia karena di event ini mereka dapat mengetahui tren untuk menjadikan toko lebih menarik bagi pembeli sehingga mereka mampu bertahan dan menjadi pemenang di industri yang semakin kompetitif ini," katanya, Selasa (12/11/2013).

EuroShop akan diselenggarakan bersamaan dengan Retail Design Conference, yang akan mencakup EuroShop Retail Design Award dan Retail Technology Awards Eropa (RETA).

"EuroShop 2014 adalah tempat dimana konsep desain toko dapat dibahas dalam dialog langsung dan solusi ritel dapat dirasakan lebih dekat. EuroShop merupakan sumber inspirasi bagi banyak perusahaan untuk memulai jalan menuju masa depan yang lebih sukses," ujar Director EuroShop, Messe Dusseldorf GmBH Elke Moebius dalam kesempatan sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X