Kompas.com - 15/11/2013, 07:47 WIB
EditorErlangga Djumena


CHICAGO, KOMPAS.com -
Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange, Kamis (14/11/2013) waktu setempat, (Jumat pagi WIB), naik untuk pertama kalinya dalam enam sesi karena ekspektasi bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru untuk mencabut kebijakan stimulus moneternya.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 17,9 dollar AS, atau 1,41 persen, menjadi ditutup pada 1.286,3 dollar AS per ounce.

Wakil Ketua Federal Reserve Janet Yellen, Kamis, mengatakan dalam keterangannya yang disiapkan untuk Kongres, bahwa meskipun ekonomi AS secara signifikan lebih kuat dan terus membaik, negaranya harus "lebih jauh lagi untuk pergi mendapatkan kembali kekuatan yang hilang dalam krisis dan resesi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.