PT PP Bangun Gedung Tertinggi di Timor Leste

Kompas.com - 17/11/2013, 18:05 WIB
Perdana Menteri TimorLeste Xanana Gusmao (kiri),  Wakil Perdana Menteri Timor Leste Fernando La Sama de Araujo (tengah), dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Bambang Triwibowo (kanan), saat  ground breaking Pembangunan Gedung AGP Square di Dili, Timor Leste, Sabtu (16/11/2013). DOKUMENTASI PT PPPerdana Menteri TimorLeste Xanana Gusmao (kiri), Wakil Perdana Menteri Timor Leste Fernando La Sama de Araujo (tengah), dan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Bambang Triwibowo (kanan), saat ground breaking Pembangunan Gedung AGP Square di Dili, Timor Leste, Sabtu (16/11/2013).
EditorErlangga Djumena


TIMOR LESTE, KOMPAS.com -
  PT Pembangunan Perumahan (PT PP) (Persero) Tbk  mulai mengerjakan proyek pembangunan Gedung AGP Square di Dili, Timor Leste. Nantinya, AGP Square akan menjadi gedung tertinggi di negeri mantan provinsi ke 27 Indonesia tersebut.

Ground breaking proyek ini yang dilaksanakan di lokasi proyek Sabtu (16/11/2013), dengan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Timor Leste seperti Perdana Menteri Xanana Gusmao,  Wakil Perdana Menteri Timor Leste Fernando La Sama de Araujo, Tommy Winata selaku Pemberi Kerja dan Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo selaku penerima kerja, serta beberapa pengusaha di Timor Leste.

Proyek senilai Rp 1 triliun ini akan memakan masa pengerjaan selama 2 tahun dengan berdiri di atas lahan 15.000 m2, luas bangunan 56.000 m2 dan ketinggian 26 lantai. Gedung ini memiliki konsep sebagai ikon di kawasan elite di kota Dili yang menyediakan fasilitas Mall, Perkantoran, Apartemen dan Hotel di Negara Timor Leste.

’’Gedung AGP Square akan menjadi gedung tertinggi di Timor Leste dan konsepnya sebagai ikon untuk kawasan elite di Kota Dili dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, keberadaan gedung AGP Square ini akan memperkuat PT PP (persero) untuk semakin eksis dalam bisnis ini,’’ sebut Direktur utama PT PP (persero), Tbk Bambang Triwibowo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Dengan adanya gedung ini, sebut dia, nantinya diharapkan para pekerja asing dan warga Timor Leste yang selama ini pergi keluar negeri untuk weekend, tidak perlu lagi keluar negeri.

Sebelumnya PT PP juga menyelesaikan proyek Gedung Kementerian Keuangan dan Jalan Likuisa serta melaksanakan proyek Jalan Tibar di Timor Leste.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X