Tiap 40 Detik, Satu Pesawat Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 19/11/2013, 20:21 WIB
Pesawat Malaysia Airlines mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/5/2013). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pesawat Malaysia Airlines mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/5/2013).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengakui sesaknya Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini. Bahkan setiap 40 detik, sudah ada pesawat yang harus mendarat di bandara tersebut.

"Jadi setiap 40 detik sudah ada pesawat yang datang sehingga terlalu padat," ujar EE Mangindaan, Selasa (19/11/2013).

Mangindaan menjelaskan, saat ini sudah 74 penerbangan dalam satu jam tiba di Soekarno-Hatta. Padahal, normalnya, menurut Mangindaan, adalah 35 sampai 40 penerbangan dalam satu jam.

"Sebagian akan dialihkan dulu ke Bandara Halim Perdanakusuma, yaitu Batik Air, Lion Air, dan Garuda. Itu untuk rute-rute tertentu. Saya lupa rutenya," ungkap EE Mangindaan.

Di samping itu, pemerintah sedang mengembangkan Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini, bandara internasional yang berada di kawasan Cengkareng tersebut sedang dikembangkan di apron dan landasan pacu.

"Diharapkan Terminal III pada 2014 akan selesai sehingga bisa longgar. Saya kira itu yang paling penting," papar EE Mangindaan. (Adiatmaputra Fajar Pratama )



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X