BCA Satu-satunya Perusahaan Indonesia yang Masuk "Fabulous 50"

Kompas.com - 25/11/2013, 11:45 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk ke dalam daftar  "Fabulous 50" versi Forbes Asia. BCA menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar 50 perusahaan di Asia yang memiliki track record keuangan yang solid serta manajemen yang bagus.

“Penghargaan Fabulous 50 merupakan apresiasi atas kerja keras yang terus BCA lakukan sehingga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menerima peghargaan ini. BCA memiliki sejarah panjang dalam mengelola kinerja sehingga menghasilkan perusahaan yang terkemuka,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (24/11/2013).

Berdasarkan situs resmi Forbes Asia www.forbes.com, penghargaan Fabulous 50 tahun 2013 menyeleksi 1.220 perusahaan di kawasan Asia Pasifik dengan kapitalisasi pasar minimal sebesar 3 miliar dollar AS. Dari 1.220 perusahaan tersebut, Forbes Asia melihat rekam jejak masing-masing perusahaan dalam hal pendapatan, laba bersih, pergerakan modal dan saham, serta prospek ke depan.

Tahun ini BCA terpilih sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang terpilih menerima penghargaan dengan kapitalisasi pasar sebesar 21,5 miliar dollar AS dan penjualan sebesar 3,8 miliar dollar AS per Agustus.

“Penghargaan ini tidak mungkin kami raih tanpa kerjasama dan dukungan dari para investor dan nasabah setia BCA. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas kami, diantaranya dengan menciptakan inovasi-inovasi dalam produk kami demi memberikan layanan yang terbaik bagi para nasabah,” ungkap Jahja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.