Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Indonesia dan Pegadaian Akan Rambah Bisnis Properti

Kompas.com - 25/11/2013, 19:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia dan PT Pegadaian akan merambah ke bisnis properti pada tahun depan. Langkah itu mengikuti PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang terlebih dulu mempersiapkan rencana tersebut.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, saat ini banyak perusahaan di bawah naungannya memiliki lahan yang tak tergarap alias mangkrak.

"Sekarang ini masing-masing BUMN yang mempunyai aset idle itu mereka mendirikan perusahaan atau unit yang bergerak di bidang properti. Dengan demikian, lahan itu nanti menjadi garapan unit properti," ujarnya Senin (25/11/2013).

Rencananya, unit-unit usaha BUMN di bidang properti tersebut akan mulai intensif menggarap bisnis properti tahun depan. Hal itu dikarenakan, selama ini mereka masih sibuk mengurus dan mempersiapkan legalitas usaha.

"Hampir semua BUMN, PT KAI, PT Pos, Pegadaian. Kami tidak bersinergi dengan Kemenpera, jadi masing-masing BUMN," pungkasnya.

Dengan merambah ke bisnis properti, lahan-lahan BUMN yang tak terurus itu bisa lebih produktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com