Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lufthansa Kembali Buka Rute Jakarta-Frankfurt

Kompas.com - 26/11/2013, 12:06 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai asal Jerman, Lufthansa, kembali membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Frankfurt, setelah sebelumnya sempat berhenti pada Oktober 2012. Lufthansa akan melayani penerbangan dari Jakarta ke Frankfurt lima kali dalam sepekan.

Country Manager Lufthansa Leandri Tonidandel mengatakan, penerbangan perdana Lufthansa akan dimulai bersamaan dengan awal penerbangan musim panas pada 30 Maret 2013.

"Para penumpang juga dapat menikmati koneksi langsung ke jaringan tujuan di Eropa, termasuk tujuan-tujuan yang populer bagi traveler Indonesia," kata pria yang akrab disapa Leo itu, di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Lufthansa akan menggunakan pesawat Airbus A340-600 untuk melayani rute ini. "Maskapai kami menyediakan delapan kursi layanan first class dengan fasilitas layanan bintang lima, 48 kursi di business class dan 270 kursi untuk economy class. Kami terbang lima kali seminggu. Jadi hitungan saya, kami akan menerbangkan 50.000 penumpang per tahun," kata Leo.

Lufthansa nantinya juga menawarkan penerbangan melalui Kuala Lumpur.

Sebagai informasi maskapai Jerman ini pertama kali terbang ke Indonesia pada 1967. Lutfhansa menutup sementara pelayanannya di Indonesia pada Oktober tahun lalu.  Pihak Lutfhansa mengemukakan alasannya karena pada saat itu kapasitas bandara di Indonesia belum sesuai untuk Airbus A340-600.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com