Kompas.com - 26/11/2013, 12:06 WIB
Lufthansa www.lufthansa.comLufthansa
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai asal Jerman, Lufthansa, kembali membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Frankfurt, setelah sebelumnya sempat berhenti pada Oktober 2012. Lufthansa akan melayani penerbangan dari Jakarta ke Frankfurt lima kali dalam sepekan.

Country Manager Lufthansa Leandri Tonidandel mengatakan, penerbangan perdana Lufthansa akan dimulai bersamaan dengan awal penerbangan musim panas pada 30 Maret 2013.

"Para penumpang juga dapat menikmati koneksi langsung ke jaringan tujuan di Eropa, termasuk tujuan-tujuan yang populer bagi traveler Indonesia," kata pria yang akrab disapa Leo itu, di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Lufthansa akan menggunakan pesawat Airbus A340-600 untuk melayani rute ini. "Maskapai kami menyediakan delapan kursi layanan first class dengan fasilitas layanan bintang lima, 48 kursi di business class dan 270 kursi untuk economy class. Kami terbang lima kali seminggu. Jadi hitungan saya, kami akan menerbangkan 50.000 penumpang per tahun," kata Leo.

Lufthansa nantinya juga menawarkan penerbangan melalui Kuala Lumpur.

Sebagai informasi maskapai Jerman ini pertama kali terbang ke Indonesia pada 1967. Lutfhansa menutup sementara pelayanannya di Indonesia pada Oktober tahun lalu.  Pihak Lutfhansa mengemukakan alasannya karena pada saat itu kapasitas bandara di Indonesia belum sesuai untuk Airbus A340-600.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X