Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Direktur Pelaksana IMF Kunjungi 3 Negara di Asia

Kompas.com - 27/11/2013, 05:31 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

WASHINGTON, KOMPAS.com — Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde akan mengunjungi tiga negara Asia pada awal Desember 2013. Pengumuman ini dirilis lembaga yang berbasis di Washington, Amerika Serikat, itu Selasa (26/11/2013).

Lagarde akan mengunjungi Kamboja, Korea Selatan, dan Myanmar pada 2 Desember hingga 7 Desember 2013. Dia akan berada di Kamboja pada 2 hingga 3 Desember, dan kemudian di Korea Selatan pada 4 hingga 5 Desember, dan akan berada di Myanmar pada 6 hingga 7 Desember.

Di negara-negara itu, Lagarde akan bertemu dengan kepala negara dan pejabat senior. Dia dijadwalkan bertemu pula dengan anggota parlemen, pemimpin perempuan, mahasiswa, perwakilan dari lembaga-lembaga riset, sektor swasta, dan organisasi masyarakat sipil setempat.

Lagarde mengatakan, ia sangat menantikan perjalanan pertamanya ke tiga negara Asia tersebut sebagai direktur pelaksana IMF. "Saya akan mengunjungi tiga negara dengan tahap transisi berbeda. Korea Selatan, ekonomi terbesar ke-13 di dunia. Kamboja, ekonomi perbatasan yang sedang tumbuh pesat. Myanmar, negara yang sedang mengalami kebangkitan besar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com