Pekan Depan, Direktur Pelaksana IMF Kunjungi 3 Negara di Asia

Kompas.com - 27/11/2013, 05:31 WIB
 Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde
AFP/LIU JIN Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde akan mengunjungi tiga negara Asia pada awal Desember 2013. Pengumuman ini dirilis lembaga yang berbasis di Washington, Amerika Serikat, itu Selasa (26/11/2013).

Lagarde akan mengunjungi Kamboja, Korea Selatan, dan Myanmar pada 2 Desember hingga 7 Desember 2013. Dia akan berada di Kamboja pada 2 hingga 3 Desember, dan kemudian di Korea Selatan pada 4 hingga 5 Desember, dan akan berada di Myanmar pada 6 hingga 7 Desember.

Di negara-negara itu, Lagarde akan bertemu dengan kepala negara dan pejabat senior. Dia dijadwalkan bertemu pula dengan anggota parlemen, pemimpin perempuan, mahasiswa, perwakilan dari lembaga-lembaga riset, sektor swasta, dan organisasi masyarakat sipil setempat.

Lagarde mengatakan, ia sangat menantikan perjalanan pertamanya ke tiga negara Asia tersebut sebagai direktur pelaksana IMF. "Saya akan mengunjungi tiga negara dengan tahap transisi berbeda. Korea Selatan, ekonomi terbesar ke-13 di dunia. Kamboja, ekonomi perbatasan yang sedang tumbuh pesat. Myanmar, negara yang sedang mengalami kebangkitan besar."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X