Tunas Baru Sediakan Belanja Modal Rp 1 Triliun

Kompas.com - 28/11/2013, 17:51 WIB
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit RODERICK ADRIAN MOZESIlustrasi perkebunan kelapa sawit
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) mengaku terus siap berekspansi dengan menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun pada tahun depan untuk belanja modal.

Deputy President Director TBLA, Sudarmo Tasmin, mengungkapkan dana itu diperuntukan perawatan kebun sawit perseroan. Perseroan juga memiliki rencana menambah areal kebun tebu.

"Kami targetkan meningkatkan produksi CPO menjadi 300 ribu ton tahun depan, dari saat ini baru sekitar 240 ribu ton," kata Sudarmo di Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Untuk TBS sawit, lanjut Sudarmo, perseroan akan meningkatkan produksinya menjadi 800.000 ton dari tahun ini 600.000-700.000 ton. Soal asal dana, menurut Sudarmo perseroan akan menggunakan kas internal.

Selain itu, perseroan juga akan memanfaatkan fasilitas pinjaman perbankan. (BEN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X