Kompas.com - 30/11/2013, 18:03 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tangan-tangan jahil, yang sering membongkar dan mengambil barang dalam bagasi penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, masih terus beraksi.

Rombongan wartawan, yang baru tiba seusai meliput otomotif di Jepang, mengeluh koper mereka rusak di bagian kunci. Sebelumnya Woro (45), penumpang dari Palu, mengaku kehilangan ponsel yang disimpan dalam kopernya.

Menurut Hotasi Nababan, Presiden Direktur PT Cardig Aero Service, yang menangani penumpang dan bagasi di Bandara Internasional SoekarnoHatta melalui anak perusahaan PT Jasa Angkasa Semesta, pihaknya sudah berupaya mencegah terjadinya pencurian dan kehilangan barang dalam bagasi.

Namun, dia menjelaskan, yang menangani bagasi tidak hanya perusahaannya saja, tetapi banyak pihak.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko mengatakan, pemeriksaan bagasi di Soekarno-Hatta tidak dilakukan dengan buka paksa. ”Pemeriksaan dilakukan dengan mesin X-ray. Apabila petugas merasa perlu memeriksa fisik barang, koper akan dibuka di depan pemilik koper,” jelas Tri. (ARN)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X