Kompas.com - 03/12/2013, 18:33 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Semakin lengkap beban yang harus ditanggung oleh penduduk di negeri ini. Setelah tarif tenaga listrik dan tarif tol naik, kini PT Pertamina berencana  menaikkan harga elpiji  12 kilogram.

"Elpiji 12 kilogram doain aja ya, 1 Januari (harganya) naik," kata Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina, semalam.

Namun, Karen belum mengetahui berapa besar kenaikan yang akan ditetapkan sebab saat ini Pertamina masih melakukan evaluasi. "Nanti harus kami evaluasi setengah harga keekonomian atau full harga keekonomian," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Karen, Pertamina belum membicarakan mengenai kenaikan harga gas tersebut kepada pemerintah. "Mau diadakan rapat sebelum tahun baru," ujarnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu yang lalu pemerintah belum berencana menaikkan harga elpiji mengingat situasi makro yang kurang stabil di dalam negeri. Pasalnya, kenaikan harga elpiji ini akan semakin membebani masyarakat, di tengah kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pangan lainnya. (Emma Ratna Fury)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.