Thai Lion Mulai Beroperasi

Kompas.com - 07/12/2013, 17:27 WIB
Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air.
EditorErlangga Djumena

BANGKOK, KOMPAS.com -  Perusahaan penerbangan Thai Lion Air yang berafiliasi dengan Lion Group asal Indonesia telah mulai beroperasi. Maskapai ini melayani sejumlah rute dari Bandara Internasional Don Mueang Bangkok pada awal Desember 2013.

"Peluncuran Thai Lion Air akan membantu pertumbuhan pasar penumpang udara Thailand dan memperkuat posisi Bangkok sebagai hub udara internasional terkemuka," kata CEO Thai Lion Air Darsito Hendroseputro dalam siaran pers Lion Air yang diterima di Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Darsito mengatakan, Thai Lion Air sejak 4 Desember 2013 telah melakukan layanan penerbangan komersial pertamanya dari Bandara Don Mueang Bangkok ke kota Chiang Mai di Thailand Utara.

Selain itu, Thai Lion Air membuka rute untuk penerbangan domestik di Thailand sebanyak dua kali sehari menggunakan dua Boeing 737-900ER.  Rencananya maskapai pertama di Thailand yang mengoperasikan 737-900ER ini, akan menambah dua pesawat pada Maret 2014.

Pesawat tersebut juga dijadwalkan akan digunakan untuk meningkatkan frekuensi pada rute yang ada dan untuk meluncurkan layanan domestik dan internasional baru seperti Bangkok - Hat Yai dan Bangkok - Singapura .

Darsito mengatakan, pihaknya telah mengajukan untuk hak lalu lintas udara internasional dan berencana untuk meluncurkan layanan nonstop setiap hari dari Bangkok ke Jakarta dan Kuala Lumpur .

"Dengan tarif penerbangan yang konsisten rendah berarti orang memiliki kebebasan untuk menentukan kapan mereka terbang ketika mereka ingin terbang," kata Darsito.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X