"Unit Link", Produk Menggiurkan Bagi Semua Kalangan

Kompas.com - 09/12/2013, 08:51 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Seiring pertumbuhan kelas menengah Indonesia, produk-produk asuransi berbasis unit link semakin mendominasi. Unit link menjadi produk unggulan yang ditawarkan, tetapi kenyataannya masih banyak masyarakat yang belum mengenal produk tersebut. Hal ini sebenarnya cukup disayangkan mengingat produk ini dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi dua kebutuhan penting sekaligus, yaitu investasi dan proteksi. Tak hanya itu, selain sebagai produk asuransi yang multiguna, unit link juga terus berkembang menjadi peluang bisnis yang begitu menguntungkan.

Proteksi maksimal, investasi menjanjikan

Cermat dalam merencanakan proteksi diri dan keluarga tercinta menjadi langkah penting yang sudah sepatutnya diambil di tengah ketidakpastian dalam menjalani kehidupan. Hal ini juga dapat diikuti dengan perencanaan masa depan, salah satu caranya dengan memanfaatkan produk unit link.

Produk unit link merupakan produk yang memberikan manfaat proteksi sekaligus investasi. Unsur proteksi hadir saat produk ini memberikan perlindungan terhadap jiwa,. Sementara itu, investasi hadir dengan proporsi alokasi dana yang diinvestasikan dan dikelola oleh manajer investasi yang andal. Pemegang polis tentu dapat memilih dan menentukan terlebih dahulu alokasi dana yang diinvestasikan sesuai dengan profil risiko yang dimiliki.

Seperti asuransi pada umumnya, nasabah asuransi unit link membayar premi setiap jangka waktu tertentu, dapat dilakukan per bulan atau per tahun. Setiap premi yang dibayarkan akan langsung dibagi ke dalam dua alokasi, porsi untuk premi perlindungan dan investasi. Premi perlindungan berfungsi untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap tertang­gung dan porsi investasi akan disetorkan oleh perusahaan asuransi kepada manajer investasi untuk dikelola dengan baik.

Daya tarik “unit link”

Produk unit link merupakan jenis asuransi nontradisional yang saat ini mendominasi pasar industri asuransi Indonesia, dengan pencapaian premi sebesar 52,5 persen dari total nilai premi asuransi jiwa pada 2012. Berkembangnya kebutuhan akan proteksi dan investasi yang terus meningkat mendorong pesatnya penerbitan produk baru sekaligus persiapan infrastruktur untuk pemasarannya.

Sinarmas MSIG Life yang merupakan perusahaan joint venture dua raksasa asuransi Asia turut menjawab kebutuhan ini dengan menyasar pasar kelas menengah. Sinarmas MSIG Life berinovasi lewat paket produk regular premium SMiLe, seperti SMiLe LADIES, SMiLe PENSION, dan SMiLe EDUCATION.

Paket produk regular premium SMiLe yang disiapkan oleh Sinarmas MSIG Life tak hanya sekadar proteksi berbalut investasi, tetapi juga dirancang khusus dengan keunikan dan karakteristik untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah.

  • SMiLe LADIES   adalah paket produk regular premium SMiLe untuk perlin­dungan khusus wanita dengan manfaat investasi dan beragam paket pilihannya begitu memahami kebutuhan wanita modern yang aktif.
  • SMiLe PENSION adalah paket produk regular premium SMiLe untuk perlin­dungan yang menghadirkan beragam paket investasi untuk hari tua dengan proteksi kesehatan demi mewujudkan masa pensiun yang sejahtera.
  • SMiLe EDUCATION adalah paket produk regular premium SMiLe untuk perlin­dungan yang siap membantu Anda mewujudkan mimpi besar si kecil dan mempersiapkan masa depannya yang lebih pasti dengan berbagai manfaat, mulai dari investasi untuk jaminan pendidikan tinggi hingga proteksi kesehatan yang tak hanya melindungi si buah hati, tetapi juga kesehatan Anda sebagai orang tua.

Sukses berbisnis dengan SMiLe

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X