Kompas.com - 09/12/2013, 13:53 WIB
BCA KONTANBCA
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbankan marak menawarkan bunga deposito tinggi. BCA misalnya, telah menaikkan tingkat suku bunga deposito di awal bulan Desember ini.

Jahja Setiadmadja Presiden Direktur BCA mengatakan, pihaknya memberikan suku bunga deposito menjadi 7,25 persen pada 1 Desember 2013, dari posisi terakhir sebesar 7 persen pada 1 November 2013.

Jahja menyatakan, kenaikan bunga deposito sebesar 0,25 persen ini untuk mendongkrak penerimaan sumber dana mahal ini, sebab perbankan diwajibkan memupuk likuiditas untuk kesehatan bank.

"Sementara ini belum ada rencana lagi menaikkan bunga deposito, namun kami perlu melihat kondisi likuiditas pada Januari 2014," kata Jahja, kepada KONTAN, Minggu (8/12/2013).

Bank yang terafiliasi oleh Grup Djarum ini memberikan sinyal akan menaikkan kembali bunga deposito pada awal tahun 2014, karena Jahja menyampaikan, pihaknya agresif menyerap sumber dana pihak ketiga (DPK) rupiah untuk deposito dan tabungan. "Likuiditas kian ketat maka kami akan agresif mencari dana," tambahnya. (Nina Dwiantika)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.