Kompas.com - 09/12/2013, 15:19 WIB
Suasana di lokasi tabrakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki pengangkut bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan mengakibatkan sejumlah rangkaian gerbong dan truk tangki terbakar, menyebabkan seorang masinis dan seorang penumpang tewas, serta puluhan orang mengalami luka bakar. KOMPAS.COM/VITALIS YOGI TRISNASuasana di lokasi tabrakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki pengangkut bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan mengakibatkan sejumlah rangkaian gerbong dan truk tangki terbakar, menyebabkan seorang masinis dan seorang penumpang tewas, serta puluhan orang mengalami luka bakar.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina selaku pemilik truk tangki bahan bakar minyak (BBM) yang tertabrak KRL Commuterline di Bintaro, Senin (9/12/2013) menyatakan siap menanggung pengobatan korban kecelakaan.

VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, dalam keterangan resminya menyebutkan, perseroan siap membantu biaya pengobatan bagi korban dan menyiapkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bagi korban yang perlu dirujuk ke rumah sakit.

“Mengenai penyebab kejadian, kami masih menunggu hasil penyelidikan resmi dari pihak kepolisian,” ungkapnya.

Saat ini Pertamina masih terus mengumpulkan informasi dari petugas Pertamina di lapangan dan fokus untuk penanganan para korban.

Pertamina menjelaskan, truk tangki yang tertabrak KRL mengangkut 24 kiloliter Premium, untuk didistribusikan ke wilayah Bintaro dan sekitarnya. Meski terjadi insiden ini, Pertamina memastikan tidak ada pengaruh terhadap distribusi BBM untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kami mengharapkan masyarakat tidak perlu khawatir atas kecelakaan yang terjadi. Atas kejadian yang terjadi kami menyampaikan duka yang paling dalam kepada keluarga korban kecelakaan ini,” pungkas Ali.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.