Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Siap Biayai Pengobatan Korban Kecelakaan KRL

Kompas.com - 09/12/2013, 15:19 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina selaku pemilik truk tangki bahan bakar minyak (BBM) yang tertabrak KRL Commuterline di Bintaro, Senin (9/12/2013) menyatakan siap menanggung pengobatan korban kecelakaan.

VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, dalam keterangan resminya menyebutkan, perseroan siap membantu biaya pengobatan bagi korban dan menyiapkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) bagi korban yang perlu dirujuk ke rumah sakit.

“Mengenai penyebab kejadian, kami masih menunggu hasil penyelidikan resmi dari pihak kepolisian,” ungkapnya.

Saat ini Pertamina masih terus mengumpulkan informasi dari petugas Pertamina di lapangan dan fokus untuk penanganan para korban.

Pertamina menjelaskan, truk tangki yang tertabrak KRL mengangkut 24 kiloliter Premium, untuk didistribusikan ke wilayah Bintaro dan sekitarnya. Meski terjadi insiden ini, Pertamina memastikan tidak ada pengaruh terhadap distribusi BBM untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kami mengharapkan masyarakat tidak perlu khawatir atas kecelakaan yang terjadi. Atas kejadian yang terjadi kami menyampaikan duka yang paling dalam kepada keluarga korban kecelakaan ini,” pungkas Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com